Hubungi Kami : 0852-5777-3333ponpesalanwarmadura@gmail.com

Pondok Pesantren Al Anwar Madura Gelar Upacara Memperingati Hari Santri Nasional 2019


Bangkalan, alanwarmadura.net – Dalam rangka Hari Santri Nasional , Pondok Pesantren Al Anwar menggelar upacara dalam wujud bentuk mengenang resolusi jihad dan mengapresiasi peran historis para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

KH. M. Muchlis Muhsin (Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar) mengatakan bahwa peringatan Hari Santri Nasional ini sangat lah penting karena untuk mengenang bagaimana dulu upaya Para Kyai dan Santri untuk mencapai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari sekian Santri, santri Surabaya dan Madura juga memiliki andil yang sangat besar dalam peristiwa resolusi jihad, dimana pada waktu itu semangat Bung Tomo luar biasa menggelegar dengan Takbir Allahuakbar nya membakar semangat semuanya. Sampai pernah Bung Tomo mengatakan andaikata waktu itu masih tidak ada kata-kata Allahuakbar tidak sanggup rasanya menggerakkan hati umat islam dan seluruh yang ada di bumi ini untuk melawan penjajah melawan Belanda pada waktu itu. Terang Beliua

Karena peran Santri pada waktu itu sangat besar dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Patut kita berbangga hati tetapi tidak boleh berpuas hati. kita harus mempunyai tanggung jawab besar sebagai santri. Karena dulu yang meraih kemerdekaan itu kembali adalah santri, maka santri pula lah yang harus bisa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang bisa memajukan Negara Republik Indonesia ini.

Untuk itu marilah kita isi kemerdekan ini dengan semangat belajar , semangat mujahadah dan gerak batin kepada Allah SWT agar kita bisa menjadi solusi dari berbagai problematika yang ada pada akhir-akhir ini. Ujar KH. M. Muchlis Muhsin memberi arahan kepada Santri.

>>> Tim Redaksi

Bagikan

0 comments on “Pondok Pesantren Al Anwar Madura Gelar Upacara Memperingati Hari Santri Nasional 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *