Hubungi Kami : 0852-5777-3333ponpesalanwarmadura@gmail.com

Bupati dan Forkopimda Tebar 21 Ribu Benih Udang di Ponpes Al-Anwar


BUPATI Bangkalan R Abdul latif Amin Imron menebar 21 Ribu bibit udang vaname di Desa Paterreman, Kecamatan Modung, Kamis (9/7/2020). Acara yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar itu juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda.

Penebaran benih udang dalam kolam terpal tersebut merupakan salah satu program kerjsama antara Polri, TNi dan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat. Sebelumnya, Bupati dan Forkopimda melaksanakan panen raya udang Vaname di Kecamatan Sepulu, Bangkalan.

Menurut Bupati Bangkalan, penebaran benih udang di Pondok Pesantren sebagai upaya agar Pondok Pesantren tidak hanya tangguh dalam menangani Covid-19, namun juga tangguh ikut mendukung ketahanan pangan.

“Terutama pada masa pandemi ini, pemenuhan pangan secara mandiri juga perlu kita dorong sehingga bisa berfungsi sebagai stok konsumsi bagi masyarakat. Sekaligus bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ra latif mengatakan banyak upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam ikut mendukung ketahanan pangan secara mandiri, salah satunya adalah dengan budidaya udang atupun ikan. 

“Intinya kami akan terus mendorong upaya mandiri masyarakat dalam memenuhi pangan, terutama dalam masa pandemi ini, paling tidak mereka dapat memanen hasilnya sebagai stok persediaan pangan. Karena itu kami juga berharap nantinya Pondok Pesantren yang lain dapat mengikuti upaya ketahanan pangan secara mandiri ini,” ungkapnya. (yus/igo)

Sumber : http://www.bangkalankab.go.id/v6/read/berita/2350-bupati-dan-forkopimda-tebar-21-ribu-benih-udang-di-ponpes-al-anwar

Bagikan

0 comments on “Bupati dan Forkopimda Tebar 21 Ribu Benih Udang di Ponpes Al-Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *